.

Beladiri kalari payat/kalaripayattu

Posted by Berman HS Tuesday, December 23, 2014 0 comments
Beladiri tertua di dunia
Beladiri pertama ada
Beladiri unik


Kalari payat di sebut-sebut sebagai beladiri tertua di dunia dan merupakan nenek moyang dari berbagai beladiri di dunia. Para Kalari (orang yang belajar kalari payat) diperlakukan sebagai bait belajar. Usia-tua tradisi dan adat istiadat masih dipraktekkan di dalam Kalari tersebut. Sistem Gurukkal terdiri dari latihan fisik ketat selain pelatihan dalam disiplin diri. 

Kalari payat adalah seni beladiri suku Dravidian dari Kerala yaitu bagian selatan dr India. Mungkin salah satu sistem pertempuran tertua yang pernah ada. itu dipraktekkan di Kerala dan bersebelahan bagian Tamil Nadu dan Karnataka serta timur laut Sri Lanka dan di antara komunitas Malayalee malaysia.

Didalamnya terdapat teknik pukulan, tendangan, bergulat, gaya dasar, persenjataan dan metode penyembuhan. Daerah varian yang diklasifikasikan menurut posisi geografis di Kerala, ini adalah gaya utara Malayalese, gaya selatan dari Tamil dan haya pusat dari pedalaman kerala. Kalari payat Utara berbasis pada prinsip teknik keras, sementara gaya selatan terutama mengikuti teknik lembut, meskipun kedua sistem menggunakan konsep-konsep internal dan eksternal. 

Beberapa koreografi sparing di kalari payat dapat diterapkan untuk menari dan penari Kathakali yang tahu seni bela diri yang diyakini sebagai yg lebih baik memainkannya. Beberapa sekolah tarian tradisional India masih menggabungkan kalari payat sebagai bagian dari latihan mereka.

Istilah kalari payattu adalah tatpurusha kata majemuk dari kalari yang berarti sekolah atau gimnasium dan payattu berasal dari payattuka berarti "bertarung / latihan" atau "untuk menempatkan kerja keras menjadi ".



Spoiler for GAYA UTARA


Spoiler for GAYA SELATAN



Spoiler for KOLTHARI
Setelah murid telah menjadi kompeten secara fisik, mereka diperkenalkan untuk berjuang dengan senjata kayu panjang. Senjata pertama yang diajarkan adalah tongkat (kettukari), yang biasanya lima kaki (1,5 m) panjangnya, atau diatas dahi si murid dari tanah. Senjata kedua diajarkan adalah cheruvadi atau muchan, tongkat kayu kelapa sawit tiga jengkal, atau sekitar dua setengah meter panjang atau 75 cm.

Senjata ketiga diajarkan adalah otta, tongkat kayu melengkung menyerupai gading gajah. Ujung bulat dan digunakan untuk menyerang titik-titik vital di tubuh lawan. Ini dianggap sebagai senjata utama, dan merupakan alat dasar untuk mengembangkan latihan stamina, kelincahan, kekuatan, dan keterampilan.pelatihan Otta terdiri dari 18 urutan.


Spoiler for ANKATHARI
Setelah praktisi telah menjadi mahir dengan semua senjata kayu, dia melanjutkan ke Ankathari (secara harfiah "latihan perang") dimulai dengan senjata logam, yang membutuhkan konsentrasi tinggi karena sifat beresiko mematikan. Senjata logam pertama yang diajarkan adalah kadhara, logam belati dengan pisau melengkung. selanjutnya adalah pedang (val) dan perisai (paricha). Senjata berikutnya adalah tombak (kuntham), trisula (trisool) dan kapak (venmazhu).


Spoiler for VERUMKAI
Hanya setelah mencapai penguasaan dengan segala bentuk senjata praktisi akan diajarkan untuk mempertahankan diri dengan teknik tangan telanjang. Ini termasuk kuncian lengan, bergulat, dan serangan ke point vital (marmam). Ini dianggap sebagai yang paling maju keterampilan bela diri yang paling utama sehingga gurukkal membatasi pengetahuan marmam hanya utk beberapa murid yg dipercayainya.


Spoiler for TEKNIK
Teknik (atavu) di kalari payat adalah kombinasi langkah (chuvatu) dan sikap (vadivu). Ada lima langkah dan gaya utara memiliki sepuluh postur (Gita Vadivukal). Setiap sikap memiliki kombinasi kekuatan sendiri, fungsi dan seperangkat teknik. Semua delapan postur didasarkan pada binatang.

Spoiler for SIKAP
Gajavadivu : sikap gajah
Simhavadivu : sikap singa
Asvavadivu :sikap kuda
Varahavadivu : sikap babi hutan
Sarpavadivu : sikap ular
Marjaravadivu : sikap kucing
Kukkuvadivu : sikap ayam jago
Matsyavadivu : sikap ikan
Mayuravadivu sikap burung kakak tua


Spoiler for LANGKAH
Vatta Chuvatu : Circular steps
Aakka Chuvatu : Inside steps
Neekka Chuvatu : Moving steps
Kon Chuvatu :Corner steps
Ottakkal Chuvatu : Single-leg steps



Spoiler for PICTURE


Klik disini untuk melihat vidio kalaripayat !!!
Klik di sini utk melihat beladri lainnya !!!


Spoiler for SUMBER
http://kabar-kamu.blogspot.com/2012/11/kalarippayattu-india.html#comment-form
http://m.kaskus.co.id/thread/5179e8ff8127cf740d000008/seni-bela-diri-kalari-payat

 LIHAT PULA DISINI SEJARAH AHLI BELADIRI DI DUNIA !
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul:

Beladiri kalari payat/kalaripayattu


Ditulis oleh Berman HS
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://rabbanisibolis.blogspot.com/2014/12/beladiri-kalari-payatkalaripayattu.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow

Follow
Ricky Pratama support Eva's Blog - Original design by Bamz | Copyright of Tips-Tips & Unik.

Jam Kita