.

OLAHRAGA UNIK

Posted by Berman HS Friday, October 10, 2014 0 comments
Orang mengenal olahraga biasanya lewat televisi, internet maupun melihat di lingkungan sekitarnya. Biasanya di sebuah acara televisi ini menanyangkan olahraga yang umum seperti sepakbola, badminton, balap motor, volly dan lain sebagainya. Tetapi pernahkah anda terlintas di pikiran anda menikmati olahraga yang unik yang membuat olahraga terasa berbeda pada umumnya. Berikut ini adalah olahraga paling unik di dunia.

Sepakbola buta (blind soccer)



Sepakbola adalah merupakan jenis olahraga yang paling populer di dunia ini, maka tidak heran pasti setiap orang mengenal jenis olahraga ini. Salah satu contohnya adalah yakni sepakbola di Negara inggris yang terkenal dengan pemain yang sangat hebat – hebat juga memiliki keahlian yang bagus dalam melakukan permainan sepakbola. Ada perkumpulan orang – orang yang mengadakan sebuah permainan sepakbola yang di kemas secara unik yakni sepakbola buta karena terlalu saking cintanya terhadap permainan sepakbola. Dan kemudian pun juga di ikuti oleh banyak Negara – Negara yang identik dengan sepakbola yakni perancis, spanyol, argentina, brazil dan lain sebagainya.pada setiap tim sendiri terdiri dari 5 orang pemain, sementara 4 orang pemainan memakai penutup mata dan yang 1 nya lagi tidak memakai penutup mata yaitu yang bertugas sebagai penjaga gawang. Para pemain ini di arahkan satu orang dari belakang yakni di belakang gawang, itulah yang disebut dengan sepakbola buta, yang membuat setiap menonton merasa heran.

Hoki air (hockey water)


Ini salah satu tergolong olahraga yang unik yakni sebuah olahraga hoki tetapi cara bermainnya di kolam renang, olahraga ini adalah ini mempunyai nama hoki air (hockey water). Para pemain ini harus menyelam dan memakai perlengkapan menyelam dan juga menggunakan topi renang yang harus di pakai selama permainan di mulai. Tetapi bagi orang yang ingin menonton tidak harus menyelam juga, karena biasanya  terdapat sebuah video yang bisa merekam semua pertandingan di dalam air dan bisa di tonton di layar yang tersedia.

Catur tinju (cheesboxing)


Olahraga ini mengharuskan pemainnya harus mempunyai stamina yang kuat dan juga memiliki kepintaran. Catur tinju ini biasa di mainkan dengan 11 babak, yakni di mulai dengan permainan catur dahulu selama 4 menit dan kemudian dilanjut dengan tinju selama 3 menit dan terus menerus begitu sampai 11 babak selesai. Pemenang bisa di nilai dari membuat lawan menjadi KO dan skakmat. Permainan catur tinju ini semakin populer karena semakin banyaknya. Permainan ini terinspirasi dari sebuah cerita dari komik.

Sepeda bola (cycle soccer)


Permainan ini di ciptakan oleh Nicholas Edward Kaufmann yang di perkenalkan pada tahun 1983 di Negara jerman. Dalam sebuah permainan sepeda bola ini terdiri dari 2 orang pemain di dalam 1 tim yang mengendarai sepeda tanpa menggunakan rem. Setiap tim harus dapat menggiring bola dengan menggunakan sepeda sampai dengan gawang lawan dan menendangpun harus memakai sepeda juga.

SUMBER:  http://artistaspb.blogspot.com/2014/08/olahraga-paling-unik-di-dunia.html

Olahraga di mana pun, sekalipun aneh dan unik memiliki tujuan yang sama: sebagai permainan atau untuk kesehatan yang mengandalkan gerakan tubuh. Berdasarkan "cara" permainannya, 6 olahraga ini tergolong unik di dunia. Ini dia:

Quidditch


Masih ingat olahraga populer dalam Hary Potter, Quidditch? kalo menurut kamu itu cuma ada dalam cerita, kamu salah. Olahraga Quidditch yang dimainkan oleh para "muggle" ini sama persis aturannya seperti dalam cerita. Mereka juga repot bawa sapu. Bedanya, mereka gak terbang.

chess boxing

Olahraga ini populer di Jerman dan Inggris. Peraturannya cukup unik karena membolehkan pemain memenangkan permainan dengan dua alternatif: meja catur dan ring tinju.

Dirty Dash


Olahraga tahunan ini populer di AS. Bentuknya seperti outbond yang menggabungkan antara
pelatihan tentara dan senang-senang di lumpur ala anak 5 tahun.

Eukonkanto


Olahraga ini unik karena menjadi salah satu kejuaraan dunia menggendong istri di punggung dengan posisi terbalik yang diadakan di Finlandia.

Buzkashi


Olahraga tradisional Afganistan yang dimainkan dari atas kuda ini serupa polo. Bedanya mereka menjadikan kambing atau sapi karkas (sudah mati tapi masih utuh) sebagai bolanya.

Big Wheel Race


Olahraga ini unik karena dimainkan orang dewasa menggunakan sepeda anak-anak roda tiga. Apalagi mereka balapan melewati track berliku di San Fransisco.

SUMBER:  http://www.lintas.me/fun/unik-aneh/editor/6-olahraga-paling-unik-di-dunia


Blind Soccer (Sepakbola Buta)
Blind Soccer (Sepakbola Buta)
Sebagaimana kita maklumi, bahwa Inggris terkenal dengan pemain-pemain hebat dalam bermain sepakbola. Karena terlalu cintanya terhadap permainan sepakbola, mereka pun mengadakan sepakbola yang unik, yang kemudian diikuti oleh beberapa negara yang juga jago bola seperti Argentina, Perancis, Spain, Brazil dan lain-lain.
Setiap Tim terdiri dari 5 pemain, 4 orang menggunakan penutup mata dan 1 orang tidak menutup matanya, dialah kiper. Pemain diarahkan oleh satu orang dari belakang gawang. Permainan ini juga disebut ‘Voy’ yang artinya saya disini.
 Unicycle Hockey (Hoki Sepeda Satu Roda)
Unicycle Hockey (Hoki Sepeda Satu Roda)
Bersepeda merupakan sebuah olahraga yang sudah sering dilakukan orang banyak, tapi tidak semua orang bisa melakukan itu. 
Butuh latihan yang tidak sebentar untuk menguasai bersepeda satu roda, karena keseimbangan harus benar-benar terlatih untuk melakukan Unicycle Hockey ini. Ibarat sebuah sirkus olahraga unik ini dapat menghibur yang menontonnya dengan aksi-aksi yang memukau dari para atlet sepeda satu roda ini.
  Hockey Water (Hoki Air)
Hockey Water(Hoki Air)
Olahraga ini mengharuskan atletnya untuk menyelam, perlengkapan snorkeling dan topi renang harus dipakai selama pertandingan berlangsung, tapi bagi yang ingin menonton tidak perlu nyebur ke air, karena biasanya ada videografer yang siap mengabadikan semua momen secara live dari dalam air.
  Cycle Soccer (Sepeda Bola)
Cycle Soccer (Sepeda Bola)
Permaian ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1983 oleh Nicholas Edward Kaufmann. Orang Jerman menamakan olahraga unik ini radball. Permainan ini terdiri dari 2 orang dalam satu Tim yang mengendarai sepeda tanpa rem freewheel, setiap tim membawa dan menggiring bola menuju gawang lawan dan menendang bola harus pakai ban sepeda, bukan pake kaki.
 
SUMBER:  http://www.lihat.co.id/2014/08/5-Olahraga-Unik-dan-paling-Terkocak-di-Dunia.html

BALAP KARUNG

DAGONGAN
Dagongan atau permainan olahraga tradisional yang mempergunakan bambu dengan ukuran tertentu sebagai alat mengadu kekuatan untuk saling mendorong antara regu yang satu dengan regu yang lain.
 
PANJAT PINANG
TARIK TAMBANG

 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: OLAHRAGA UNIK
Ditulis oleh Berman HS
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://rabbanisibolis.blogspot.com/2014/10/olahraga-unik.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow

Follow
Ricky Pratama support Eva's Blog - Original design by Bamz | Copyright of Tips-Tips & Unik.

Jam Kita