.

Shōshin Nagamine

Posted by Berman HS Saturday, January 3, 2015 0 comments


Shōshin Nagamine (長嶺 将 真 Nagamine Shōshin ?, 15 Juli 1907 - 2 November 1997) adalah seorang penulis Jepang dari Okinawa serta seorang prajurit, polisi, dan karate utama. SALAH SATU MURIDNYA YANG TERKENAL ADALAH Gichin Funakoshi.

Kehidupan awal dan Karate-do


Nagamine lahir di Tomari, di Naha, Okinawa. Dia adalah seorang anak kecil dan sakit-sakitan, dan dia dikontrak gangguan gastroenteric pada tahun 1926, tahun kedua sekolah tinggi. Dia mulai diet diri dikenakan dan mengambil karate di bawah pengawasan tetangga sebelah nya, Chojin Kuba. Nagamine segera menjadi gambaran kesehatan yang baik, kredit pemulihan untuk "kerja keras baik di sekolah dan pelatihan Karate" [1]. Kesehatannya membaik sedemikian rupa bahwa ia menjadi pemimpin klub karate sekolah, dan teman-temannya menjulukinya Chaippaii Matsu, nama panggilan yang berarti "pohon pinus ulet".


Karir di Angkatan Darat

Setelah lulus Maret 1928, ia mulai belajar seni bela diri penuh-waktu, pindah ke Shuri dan pelatihan di bawah Taro Shimabuku (島 袋 善良) dan Ankichi Arakaki. Belakangan tahun itu, ia menjalani wajib militer tentara Jepang di Divisi Infanteri ke-47, dan berjuang di Cina sebelum menerima debit terhormat pada tahun 1931.

Meninggalkan tentara, Nagamine mencari daerah di mana kemampuan seni bela diri akan berguna, akhirnya menetap di kepolisian.
 

Karir di Kepolisian

Selama waktunya sebagai seorang polisi, Nagamine menerima instruksi lebih lanjut dalam karate dari Chōtoku Kyan dan Motobu Choki, dan mencapai gelar Renshi pada tahun 1940. Pada tahun 1951, Nagamine adalah Inspektur Polisi, dari Motobu, dan melatih petugas sendiri di karate .

Nagamine pensiun sebagai polisi pada tahun 1952, dan pada tahun 1953 ia kembali ke Naha Kota dan mendirikan dojo sendiri, yang ia beri nama "Matsubayashi-Ryu Karate Kododan dan Studi Kuno Seni Bela Diri". Dari dojo ia mengajar Matsubayashi-ryu, sebuah sekolah karate ia ditemukan pada tahun 1947, dan dinamai untuk menghormati Sokon Matsumura dan Kosaku Matsumora. Dia terus mengajar disiplin sampai kematiannya pada tahun 1997. Ia digantikan oleh putranya, Takayoshi Nagamine, yang adalah kepala (Soke) dari Matsubayashi-ryu sampai kematiannya sendiri pada tahun 2012.


penulis
Nagamine menulis dua buku dalam bahasa Jepang, The Essence of Okinawa Karate-Do dan Tales of Okinawa Great Masters. The Essence of Okinawa Karate-Do, yang telah dicetak ulang berkali-kali, pertama kali diterbitkan dalam bahasa Inggris pada tahun 1976. Hal ini diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh Nagamine yang mahasiswa Katsuhiko Shinzato. Tales of Okinawa Great Masters menerima terjemahan bahasa Inggris pertama pada tahun 2000; ini diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris oleh Patrick McCarthy [Bubishi].


SUMBER:  http://en.wikipedia.org/wiki/Sh%C5%8Dshin_Nagamine

 LIHAT PULA DISINI SEJARAH AHLI BELADIRI DI DUNIA !
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Shōshin Nagamine
Ditulis oleh Berman HS
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://rabbanisibolis.blogspot.com/2015/01/shoshin-nagamine.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow

Follow
Ricky Pratama support Eva's Blog - Original design by Bamz | Copyright of Tips-Tips & Unik.

Jam Kita