.

Matsumura Sōkon

Posted by Berman HS Saturday, January 3, 2015 0 comments
Matsumura Sōkon ADALAH GURU Anko Itosu
ANAK Matsumura Sōkon BERNAMA NABE Matsumura

Nabe Matsumura

Copy and WIN : http://bit.ly/copy_win

Matsumura Sōkon (松 村 宗 棍?) Adalah salah satu master karate asli Okinawa. Tahun-tahun umur nya dilaporkan berbagai sebagai c.1809-1901 [1] atau 1798-1890 [3] atau 1809-1896 [3] atau 1800-1892. [3]

sejarah awal

Matsumura Sōkon lahir di Yamagawa Village, Shuri, Okinawa. Matsumura mulai mempelajari karate di bawah bimbingan Sakukawa Kanga. [3] Sakukawa adalah orang tua pada waktu dan enggan untuk mengajarkan Matsumura muda, yang dianggap sebagai sesuatu yang pengacau. Namun, Sakukawa telah berjanji Matsumura Sofuku, ayah Matsumura Sōkon, bahwa dia akan mengajar anak itu, dan dengan demikian ia lakukan. Matsumura menghabiskan lima tahun belajar di bawah Sakukawa. Sebagai seorang pemuda, Matsumura sudah mengumpulkan reputasi sebagai ahli dalam seni bela diri.


royal Service

Matsumura direkrut ke dalam pelayanan keluarga Sho, keluarga kerajaan dari Kerajaan Ryukyu pada tahun 1816 dan menerima tit le Shikudon (juga Chikudun Pechin), peringkat bangsawan. Dia memulai karirnya dengan melayani 17 Raja Ryukyu kedua Sho dinasti, Raja Sho Ko. Pada 1818 ia menikah Yonamine Chiru, yang adalah seorang ahli seni bela diri juga. Matsumura akhirnya menjadi kepala instruktur seni bela diri dan pengawalnya untuk Okinawa Raja Sho Ko. Dia kemudian bertugas dalam kapasitas ini untuk dua raja Okinawa terakhir, Sho Iku dan Sho Tai. Matsumura berwisata nama pemerintah kerajaan untuk Fuzhou dan Satsuma. [1] Ia belajar Chuan Fa di China serta seni bela diri lain dan membawa apa yang ia pelajari kembali ke Okinawa.


Jigen-ryū

Dia adalah orang pertama yang memperkenalkan prinsip-prinsip sekolah pedang Satsuma itu, Jigen-ryū, ke Ryukyu kobujutsu (seni bela diri tradisional Ryukyu) dan dia dikreditkan dengan menciptakan landasan bagi bōjutsu dari Tsuken. Dia lulus pada Jigen-ryū ke beberapa murid-muridnya, termasuk Anko Asato dan Itarashiki Chochu. The Tsuken bo Tradisi disempurnakan oleh Tsuken Seisoku Ueekata Shuri. [3]


Kata

Matsumura dikreditkan dengan melintas di Shorin-ryu kata Kempo-karate dikenal sebagai naihanchi I & II, Passai, seisan, Chinto, gojūshiho, kusanku (perwujudan ajaran kusanku sebagai diteruskan ke Tode Sakugawa) dan Hakutsuru. The Hakutsuru kata mengandung unsur-unsur dari sistem Fujian White Crane diajarkan dalam sistem Shaolin yang diciptakan oleh Fang Qiniang setelah menghancurkan geng yang membunuh ayahnya Fang Zhonggong (Fang Shiyu). Lin Shixian adalah Master Black Crane dan Delapan belas Fist Monk Boxing. Salah satu Master adalah Fang Zhonggong. Dia membantu melatih Fang Quinang untuk mengalahkan geng yang membunuh ayahnya .. Kwan Pang Yuiba (1828-1912) (Menjadi Master of Shaolin White Crane di Bait Allah. Dan digantikan Hitam Bangau pada tahun 1837 sebagai resmi gaya Temple Crane, ia pertama mahasiswa Fang Qīniáng.


Ajaran Bushi Matsumura

Matsumura diberi judul "Bushi" yang berarti "pejuang" oleh raja Okinawa sebagai pengakuan atas kemampuan dan prestasinya dalam seni bela diri. Dijelaskan oleh Gichin Funakoshi sebagai sensei dengan kehadiran menakutkan, Matsumura tidak pernah kalah dalam duel, meskipun ia berjuang banyak. Tinggi, kurus, dan memiliki sepasang mata mengganggu, Matsumura digambarkan oleh muridnya Anko Itosu sebagai menyilaukan cepat dan menipu kuat. Upaya bela dirinya telah menjadi nenek moyang banyak gaya karate kontemporer: Shorin-ryu, Shotokan, dan Shito-ryu Karate, misalnya. Pada akhirnya, semua gaya modern karate yang berkembang dari garis keturunan Shuri-te dapat ditelusuri kembali ke ajaran Bushi Matsumura. Dari catatan, cucunya adalah master Tode modern, Tsuyoshi Chitose, yang membantu Gichin Funakoshi pada pengenalan awal dan pengajaran karate di Jepang dan yang mendirikan Chito-ryu (千 唐 流?) Gaya.


SUMBER:  http://en.wikipedia.org/wiki/Matsumura_S%C5%8Dkon

LIHAT PULA DISINI SEJARAH AHLI BELADIRI DI DUNIA !
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Matsumura Sōkon
Ditulis oleh Berman HS
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://rabbanisibolis.blogspot.com/2015/01/matsumura.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Follow

Follow
Ricky Pratama support Eva's Blog - Original design by Bamz | Copyright of Tips-Tips & Unik.

Jam Kita